Rabu, 16 Oktober 2013

JR 5 MER Batch 1 " Manajemen Biaya "

Dalam bab ini saya sudah mulai mengenal yaitu tentang manajemen biaya, yang mana sangat penting dalam menghitung berapa harga barang yang harus saya jual dan apa saja yang menjadi faktor dominan dalam penentuan harga. Ada beberapa beaya yang harus kita keluarkan dalam usaha yang perlu kita cermati diantaranya adalah tentang beaya tetap dan tidak tetap atau bisa dikatakan beaya variable.
      Yang di maksud dengan beaya tetap adalah beaya yang wajib di keluarkan dalam usaha setiap bulannya. Misalnya beaya sewa gedung beaya Listrik gaji pegawai . Ini adalah beaya yang mana merupakan suatu kewajiban yang harus ditanggung perusahaan setiap bulannya.
      Ada pula yaitu tentang beaya variable , Beaya ini adalah beaya yang harus dikeluarkan dalam sebuah usaha yang mana bentuknya bervariasi atau pengeluaran tidak tetap , ini juga meliputi  beaya pengankutan beaya pemeliharaan dan juga beaya pengadaan barang. Dari bermacam macam pengeluaran ini kita bisa mengkalkulasikan tentang penentuan harga setiap produk yang akan kita pasarakan. Hingganya kita tau apakah usaha kita mengalamikeuntungan atau a\kerugian dalam penjualan produk tersebut.
      Dalam strategi penentuan harga barang ini sangat berpengaruh terhadap penjualan dan juga permintaan barang. Misalnya dalam penentuan harga yang tinggi jadi kita harus tau dimana dan siapakah sasaran yang akan kita bidik. Jadi strategi penentuan harga juga harus melakukan riset secara teliti. Karena dalam strategi penentuan harga yang tidak cepat ini juhga akan memnghambatarus perputaran uang dalam suatu usaha.
      Maka dari itu dengan kita mempelajari  tentang Managemen beaya ini kita akan lebih jelas dan juga lebih terperinci dalam penentuan harga. Karena jika beaya beaya yang kita keluarkan terlalu tinggi tentunya akan sangat berpengaruh terhadap penentuan harga. Adalagi yang perlu kita perhatikan yaitu jenis barang apa dan juga tempat dimana kita akan memasarkan produk tersebut juga merupakan permasalahan dalam menentukan harga.


Salam Entrepreneur

Nayla Ipunk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar