Minggu, 09 Februari 2014

JR 12 MER Batch 1 " Value Innovation "

Mengenai Value Innovation dalam bisnis tentunya kita tau, bahwa dalam dunia bisnis sangat lah menarik,  dari aneka macam pemasaran produk, jasa, dan mungkin juga tentang pelayanan. Dan tentunya dalam persaingan ini, semua perusahaan ataupun individu akan selalu mengamati tentang usahanya baik dari perkembangan usaha dan juga managementnya. Akan tetapi untuk menghadapi suatu persaingan dalam pasar tentunya kita butuh  suatu strategi. Selain itu perlu kita cermati lagi bahwa Value innovation adalah suatu stategi yang bisa kita lakukan dalam persaingan tersebut. Kenapa demikian, Karena untuk saat ini persaingan produk yang beraneka ragam dan bahkan yang serupa sekalipun, ini sangat mempengaruhi dalam perkembangan usaha, Nilai tambah dalam suatu bisnis yang kita jalankan akan selalu tumbuh dan bertahan seiring dengan berkembangnya Innovasi pada produk yang akan kita pasarkan.

          Dalam penegtahuan saya  dalam memberikan nilai tambah suatu usaha ini adalah dengan jalan memberikansentuhan kreativitas pada suatu produk kita , yang mana pemberian innovasi ini bisa berupa tambahan atau pengurangan dalam penyajian produk, tetapi tidak berpengaruh terhadap modal. Seperti halnya pemahaman yang saya lihat dalam penjelasan bapak Nur agustinus dalam kuliah singkatnya, Beliau mengatakan bahwa suatu pemberian inovasi ini  bisa berupa tambahan atau pengurangan kreativitas atau penyajian dalam produk yang bisa diterima oleh pasar.
         
Dari penjelasan beliau dalam kuliah singkat tersebut, saya bisa mengambil kesimpulan apa yang harus saya terapkan dalam usaha saya nanti, yang mana pemberian nilai tambah tersebut tidak akan membuat perubahan peningkatan pada permodalan saya. Jadi saya akan menggunakan Prinsip  entrepreneur saya, Dan ada lagi yang perlu saya inget lagi yaitu tentang " TAKUTIRUKO." Nah... ini bisa juga saya terapkan dalam usaha saya nantinya. kenapa saya pilih hal tersebut dalam usaha saya nanti,  dengan kreatifitas yang tinggi tentunya akan sangat bermanfaat dalam pemberian nilai tambah dalam produk saya. Dan akan meningkatkan permintaan produk yang saya pasarkan.
         Ingat..!! kunci seorang entreprenuer adalah " Jangan pernah berhenti untuk berinovasi ".
Salam Entrepreneur..

 
Nayla ipunk
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar