Minggu, 24 Maret 2013

Kreatif sejak dini

                Pendidikan sejak dini adalah masa emas pembelajaran kreativitas. Karena sebuah strategi baru yang akan mendorong kreativitas kita yang lebih luas dan fokus perlu diterapkan secara menyeluruh. Karena percepatan pendidikan dan pelatihan keentrepreneuran akan menciptakan kebutuhan besar terhadap hadirnya sumber daya manusia yang terdidik dan pelatih yang handal.
              Berdasarkan pengamatan masa lalu, sangat sukar mencapai pertumbuhan ekonomi yang secepat ini. Jadi tanpa adanya sesuatu yang baru, maka akan sangat sukar untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan secara terus menerus. Dan disini saya melihat tentang keentrepreneuran adalah terobosan yang sangat penting. Ini adalah sebuah strategi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memberdayakan warga negara Indonesia secara menyeluruh menjadi seorang entreprenuer. Saya bahkan memiliki keyakinan bila program keentrepreneuren ini dapat mewujudkan secara merata dan keseluruh warna negara Indonesia, maka pertumbuhan ini bukanlah hal yang mustahil jika sebagai warga negara Indonesia mau dan berusaha meningkatkan kreatifitas dalam diri kita.


             Kesadaran tentang pentingnya mengintegrasi tentang pendidikan keentreprenueran di dalam sistem pendidikan Nasional yang sudah disadari  oleh negara yang  maju dan berkembangnya dari tahun ke tahun akan semakin meluas. Karena pembelajaran keentrepreneuran bukan hanya " diajarkan " tapi juga harus kita tularkan . Karena kesuksesan bukan saja dalam arti kekayaan, kekuasaandan popularitas melainkan melewati bagaimana badai kehidupan. Pengalaman hidup saya membawa saya pada sebuah kesimpulan bahwa untuk membentuk seorsng entrepreneur yang mampu mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas. Saya berkeyakinan bahwa cukup banyak manusia Indonesia yang memiliki potensi menjadi entrepreneur yang berhasil baik dari usaha kecil dan menengah ataupun besar.
Sangat sayang sekali bila sumberdaya manusia ini tidak kita kembang luaskan. Karena ini adalah wujud rasa tanggung jawab dan kecintaan kita terhadap tanah air. Mari kita bangun bersama  negara kita yang kaya ini dengan sumberdaya manusia yang berkwalitas dan berdayaguna.
             Semangat bangsaku adalah kejayaan negeriku...

 Salam Entrepreneur

    Nayla Ipunk


                                                                               

 
 
                                                                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar