Rabu, 10 April 2013

SEBUAH RENUNGAN SEORANG BOCAH INDONESIA

               " Entrepreneurship  memang harus ditanamkan dalam diri sejak usia muda". Kata ini saya dapat dari buku CIPUTRA QUANTUM LEAP. Buku yang ditulis oleh Dr.( HC ) Ir. Ciputra. Ini yang membuat saya tumbuh dan sangat berani dalm memulai hidup yang penuh tantangan ini. Dengan mimpi besar dan juga sebuah tekad untuk merubah diri yang begitu kuat dalam diriku. Membuatku sangat yakin bahwa sebenarnya saya mampu dan bisa dalam memiliki kesuksesan itu. Saya melihat sebuah karangan puisi anak negri yang begitu indah dan membuatku terinspirasi untuk segera bangun dan berdiri tegak dan berkata " Aku siap ". Ternyata Negeriku sangat kaya dan makmur. Tak ada yang terlambat dalam hidup ini karna waktu yang tepat adalah hari ini. Dan kutipan puisi ini yang membuatku semakin aku cinta dengan negeriku.

               Sebuah Renungan seorang bocah Indonesia

Nenek moyang kami melipat gandakan nilai seratus kali lipat.
  • Sepotong kayu dari hutan belantara yang disentuh dengan kepintaran manusia menjadi kemudi perahu phinisi yang menjelajah nusantara hingga samudera dunia.
  • Sebongkah batu hitam dari gunungdisentuh dengan kepintaran manusia menjadi candi megah kebanggaan dunia selama berabad -abad.
  • Sebatang kain yang disentuh dengan kepintaran manusia menjadi pakaian batik kebesaran raja-raja nusantara.
Kalau tidak mustahil bagi sepotong kayu,sebongkah batu dan sepotong kain untuk dilipat gandakan nilainya seratus kali lipatoleh manusia masa lalu,tidak bisakan kami melakukan hal yang lebih besar dengan kecakapan keentrepreneuran manusia Indonesia.
Kami generasi entrepreneur Indonesia abad 21ingin melipat gandakan seribu kali lipat.
  • Sehelai teh Indonesia yang disentuh denagn pikiran keentrepreneuran menjadi secangkir teh panas di cafe dengan merek Indonesia di mal-mal terkemuka di dunia.
  • Seekor ikan dari lautan Indonesia yang disentuh oleh kecakapan keentrepreneuran menjadi menu khas Indonesia direstoran dan hotel berbintang 5 kota - kota utama di 5 benua.
  • Seekor lintah dari hutan Indonesia disentuh oleh cita-cita keentrepreneuran menjadi obat modern made in indonesia dipasarkan ke internet untuk warga dunia.
Ya kami generasi baru Indonesia abad 21 harus bergerak maju, menangkap peluang, berinovasi dan berani mengambil resiko terukur. Kami ingin mengubah tanah kami, gunung kami,hutan kami,udara kami,pantai kami, laut kami, hewan-hewan kami dan ragam budaya kami menjadi kesejahteraan berkelanjutan bagi diri kami dan bangsa kami. Itulah sebabnya kami meminta hari ini kepada bangsa kami, berikanlah keentrepreneuran menjadi milik kami.



 Inilah  sebuah untaian kata dari anak bangsa yang membuat saya semakin mencintai negriku yang kaya dan makmur ini. Berikan nilai lebih dalam diri  kita maka masa depan  kita pun akan menjadi lebih berharga.                               


                                                                            Salam Entrepreneur

                                                                           Nayla Ipunk
 

 

 


          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar