Kamis, 11 April 2013

Creative Selling By Ronald Sitolang

 
               Menjadi seorang entrepeneur muda memang itu adalah kebanggaan saya, tapi untuk mencapai semua itu bukanlah hal yang mudah. Karena untuk mewujudkan semua itu butuh sebuah kerja keras dan kesungguhan hati. Sebab jiwa seorang entrepreneur adalah jiwa yang penuh tantangan yaitu berani bertindak dan berani mengambil resiko dan juga harus bisa mengkalkulasikan dalm semua tantangan yang ada. Dalam pembelajaran ini sangat banyak sekali makna yang dapat saya ambil , bagaimana seorang memulai sebuah usaha dan bagaimana seorang entreprenuer mampu mempertahan usahanya. Seorang entreprenuer sebelum dia bisa memasarkan produknya dia harus mampu menjual ide briliant nya terlabih dahulu. Maka dari segi pola pikir yang mantap maka terciptalah sebuah ide bisnis dan cara pengembangannya. Untuk belajar menjadi seorang entrepreneur sejati kita perlu memberikan partisipasi diri kita untuk bisa mendengarkan dan juga menjawab dalam permasalahan.  Adapun kita sifat terbuka dalam diri  dan juga rendah hati juga kita terapkan dalam diri seorang entrepreneur.
                Dalam pembelajaran ini bersama Bapak Ronald Sitolang yang mebahas tetang " Sales today entreprenuer tommorow " ini sangat memberikan sebuah inspirasi bisnis yang mana seorang entrepreneur harus bisa menguasai pasar. Disini ada 8 siklus sederhana dalam penjualan.
  1. Know your prospect atau tau tentang prospect anda.
  2. Making relationship atau membuat sebuah hubungan.
  3. Believe in yourself atau percaya pada diri sendiri.
  4. Know your product atau tau tentang product anda.
  5. Practice atau  praktekan.
  6. Built rapport to be trust  atau membangun hubungan menjadi sebuah kepercayaan.
  7. Solution,selling,sold.
  8. Success atau berhasil.
Untuk melakukan 8 siklus sederhana tersebut ada beberapa syarat yang harus kita penuhi dalam diri kita.  yaitu diantaranya :
  • Respect yourself and others atau hargai diri anda sendiri dan orang lain.
  • Dress up properly atau dress up dengan benar.
  • Be confidence Atau  jadilah lebih percaya diri
  • Make an appointment  atau buatlah perjanjian kerja ini biasanya untuk pembelian product tertentu.
  • Be passion and be polite berhasrat dan tetap sopan.
  • As for reference atau adakan reference..
  • Never underestimate to others atau jangan pernah memnadang rendah kepada orang lain.
           Jadi dari pembelajaran tersebut bisa kita ambil beberapa kesimpulan bahwa seorang Entrepreneur  harus tau tentang FAB ( Features, Advantage and Benefide )  point ini adalah sangat penting bagi seorang pengusaha . Karena kalau kita tau tentang produk yang akan kita pasarkan,  kegunaan barang dan juga keunggulannya maka akan sangat mudah untuk kita mencari  prospect dalam pemasaran. Selamat mencoba


                                                                              Salam Entrepreneur

 
                                                                                  Nayla Ipunk




Tidak ada komentar:

Posting Komentar