Dalam Pembelajaran ini saya mulai
mengenal yaitu tentang strategi pemasaran yang bisa menghadapi persaingan
pasar. Saya sangat tertarik sekali tentunya dalam usah bisnis ritel ini. Dimana
saya mulai mengenal tentang persaingan dan bagaimana cara menghadapi persaingan
tersebut. Banyak sekali perkembangan bisnis ritel di masa kini, yang tentunya
mereka menggunakan berbagai macam strategi dalam dalam pengelolaannya. Disini
saya juga mengenal tentang diskripsi dalam strategi pemasaran ritel.
Dianntaranya adalah tentang loyalitas konsumen, Ternyata dengan adanya
pengenalan tentang Loyalitas konsumen ini saya sudah bisa mengekspresikan diri
bagiamana keterkaitanya seorang konsumen dengan penjual. Ada beberapa yang bisa saya amati diantaranya
yaitu dengan pemberian member card, Nahh dengan adanya loyaliti card ini
tentunya adalah suatu strategi seorang penjual penjual dalam mengikat konsumen
agar tetap menjalankan jalinan bisnisnya secara berkesinambunga.
Kemudian juga tentang sumber daya manusia
yang berpotensi ini juga akan sangat mendukung, Jika kita menjadi manusia yang
berkualitas dan mampu dalam bersaing kita akan banyak sekali menemukan ide ide
innovatif yang mana sangat berguna sekali bagi perkembangan usaha kita.
Dalam membuka usaha sebuah toko, kita
dapat memperhatikan yaitu tentang Display barang, dengan mendisplay barang yang
sesuai dengan kebutuhan dan jenis jenisnya ini akan mempermudah kita dalam
pencarian barang yang kita cari, selain itu juga akan memmperindah susunan
produk agak terlihat rapi dan menarik.
Begitu juga dalam pelayanan kita terhadap
para pelanggan ini menjadi sebuah
prioritas juga agar para konsumen merasa terkesan dengan pelayanan kita. Banyak
sekali pengalaman yang bisa kita amati bagaimana strategi sebuah toko ritel
dalam memberikan pelayanan agar konsumen bisa mengambil keputusan dalam
pembelian. Terkadang dari berbagai macam ritel ini mempunyai kreatifitas dalam
pelyanann, dan ini semua tergantung dari bisnis yang mereka jalankan. Misalnya
dalam mereka berseragam. Jika kita mempunyai keunikan dalam pelayanan biasanya
akan kita akan tertarik dan akan selalu mendapat nilai lebih dari para
pengunjung yang datang. Semoga pengalaman saya ini bisa menambah inspirasi dan
juga motivasi saya dalam berbisnis. Saya sangat bangga sekali bisa
mengembangkan apa yang saya rasakan dan apa yang saya miliki dalam diri saya.
Hiasi Nuansa hati kita dengan Berkreasi dan berinnovasi.
Salam
Entrepreneurs
Nayla
Ipunk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar