Rabu, 11 September 2013

JR 3 MER Batch 1 " Fenomena Pemasaran Ritel "


JR 3" Fenomena Pemasaran Ritel "

 

Dalam Pembelajaran ini saya mulai mengenal yaitu tentang strategi pemasaran yang bisa menghadapi persaingan pasar. Saya sangat tertarik sekali tentunya dalam usah bisnis ritel ini. Dimana saya mulai mengenal tentang persaingan dan bagaimana cara menghadapi persaingan tersebut. Banyak sekali perkembangan bisnis ritel di masa kini, yang tentunya mereka menggunakan berbagai macam strategi dalam dalam pengelolaannya. Disini saya juga mengenal tentang diskripsi dalam strategi pemasaran ritel. Dianntaranya adalah tentang loyalitas konsumen, Ternyata dengan adanya pengenalan tentang Loyalitas konsumen ini saya sudah bisa mengekspresikan diri bagiamana keterkaitanya seorang konsumen dengan penjual. Ada beberapa yang bisa saya amati diantaranya yaitu dengan pemberian member card, Nahh dengan adanya loyaliti card ini tentunya adalah suatu strategi seorang penjual penjual dalam mengikat konsumen agar tetap menjalankan jalinan bisnisnya secara berkesinambunga.

     Ada lagi yaitu tentang Lokasi, dalam dunia ritel Lokasi adalah factor utama dalam penentuan bisnis yang akan dijalankan.Karena dengan pemilihan tempat yang prima tentunya akan membuat perkembangan bisnis ini mudah dikenal dan juga mendapat respon dari sekitar. Karena Bisnis akan mudah berkembang pesat itu juga karena eksistensinya, jika kita mudah dikenal masyarakat itu biasanya orang akan selalu mencarinya.

    Kemudian juga tentang sumber daya manusia yang berpotensi ini juga akan sangat mendukung, Jika kita menjadi manusia yang berkualitas dan mampu dalam bersaing kita akan banyak sekali menemukan ide ide innovatif yang mana sangat berguna sekali bagi perkembangan usaha kita. 

     Dalam membuka usaha sebuah toko, kita dapat memperhatikan yaitu tentang Display barang, dengan mendisplay barang yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis jenisnya ini akan mempermudah kita dalam pencarian barang yang kita cari, selain itu juga akan memmperindah susunan produk agak terlihat rapi dan menarik.

     Begitu juga dalam pelayanan kita terhadap para pelanggan ini  menjadi sebuah prioritas juga agar para konsumen merasa terkesan dengan pelayanan kita. Banyak sekali pengalaman yang bisa kita amati bagaimana strategi sebuah toko ritel dalam memberikan pelayanan agar konsumen bisa mengambil keputusan dalam pembelian. Terkadang dari berbagai macam ritel ini mempunyai kreatifitas dalam pelyanann, dan ini semua tergantung dari bisnis yang mereka jalankan. Misalnya dalam mereka berseragam. Jika kita mempunyai keunikan dalam pelayanan biasanya akan kita akan tertarik dan akan selalu mendapat nilai lebih dari para pengunjung yang datang. Semoga pengalaman saya ini bisa menambah inspirasi dan juga motivasi saya dalam berbisnis. Saya sangat bangga sekali bisa mengembangkan apa yang saya rasakan dan apa yang saya miliki dalam diri saya. Hiasi Nuansa hati kita dengan Berkreasi dan berinnovasi.

 

Salam Entrepreneurs

 

Nayla Ipunk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar