Rabu, 25 September 2013

JR 4 MER Batch 1 " Spesifikasi dan Diskripsi Jabatan "

      
        Menurut pengalaman yang saya dapatkan dari tempat saya bekerja yaitu di PT Global Mandiri Limited. Saya bisa mengklarifikasikan bagaimanakah kriteria yang cocok sebagai figur seorang Pimpinan dalan perusahaan dan juga bagaimanakah menjadi seorang Sales Marketing yang baik. Beberapa hal dapat saya ketahui, Bahwa menjadi seorang pemimpin perusahaaan memanglah membutuhkan skill dan juga Knowledge yang sesuai dengan jabatan tersebut, Karena pada dasarnya seorang pemimpin adalah orang yang mampu menjalankan tugas sebagai seorang yang Multiguna, karena seorang pemimpin adalah kunci dari semua kegiatan dalam usaha, Misalnya dalam hal keuangan ini sangat berperan penting sekali bagi seorang pemimpin perusahaan untuk tau bagaimana cara memangement hal tersebut dengan baik, begitu juga tentang hal pencatatan barang atau produk ini juga merupakan hal sangat penting untuk diketahui dalam kriteria sebagai seorang pemimpin.
       Seorang pemimpin perusahaan selain sebagai pengemban peranan penting dalam perusahaan ini juga harus mempunyai kriteria yang lain diantaranya tentang ketegasan dalam memngambil keputusan, Kebijakan dalam setiap menangani masalah yang ada . Saya sangat terkesan sekali setiap melihat penampilan boss saya disetiap berada di kantor yaitu cara beliau berpakaian dan tata cara berbicara. Ini merupakan pencitraaan juga bagaimana seorang atasan memberikan kesan yang sopan dan juga berwibawa. Dan juga merupakan penghargaan terhadap dirinya sebagaimana dia adalah seorang pemimpin.
        Dari keakrabannnya bersama karyawan dan juga kepada konsumen ini sangat membuat saya bener bener bangga dengan dirinya. berbagai hal bisa saya contohkan yaitu bagaimana dia menempatkan dirinya disaaat dalam suasana Formal dan juga Informal dalam urusan perusahaan. Dan juga ketegasannya mengambil sikap. Dia selalu memberikan Nasehat yang sangat baik dan memotivasi karyawannya dengan hal hal yang pisitif .
        Kecermatan beliau dalam mengendalikan perusahaan itu sangatlah bagus dimana dia selalu memberikan pengawasan yang sangat baik dari segi keuangan dan juga dari segi pengadaan barang. Ini sangat memberikan saya inspirasi kepada saya bagaiman jika menjadi seorang pemimpin yang baik dan juga bijaksana.
         Disisi lain yaitu sebagai karyawan atau Sales Marketing dalam perusahaan tersebut kami di tuntun untuk mengetahui bagaimana cara kita menjadi sales marketing yang baik . Kami di ajarkan bagaimana kita menghadapi setiap konsumen. Sebab setiap konsumen mempunyai sifat dan karakter yang berbeda beda hingga nya saya akan memulai dengan  menggunakan strategi strategi yang beliau ajarkan . Misalnya cara pendekatan dengan konsumen , Bagaimana jika konsumen sedang mengalami kebimbangan dalam mengambil kesimpulan, Ini sangatlah saya terapkan dengan baik disaat saya prospect kepada para pelanggan saya.
        Ada lagi yang sangat saya dapat pelajari dari hal tersebut yaitu tentang FAB, Dari sinilah saya mulai senang mengasah otak saya bagaimana saya mengetahui tentang barang yang akan saya tawarkan kepada konsumen saya mulai berbahan dasar apa dan kegunaannya bagaimana dan manfaat yang ada pada barang tersebut pun saya mulai mendalaminya.
       Karena dengan mengetahui barang secara detail , ini akan memudahkan kita dalam prospect sehingga para pelanggan akan merasa yakin dengan barang yang akan di belinya. Prospect yang baik akan membuat proses pembelian semakin mudah. Semoga dengan pengalaman yang saya lakukan ini dapat memberikan gambaran kepada saya bagaimankah kriteria yang cocok untuk kita contoh sebagai seorang pemimpin dalam perusahaaan dan juga bagaimana nantinya memilih seorang Sales Marketing dalam usaha kita yang akan datang.

Salam Entrepreneurs

Nayla Ipunk

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar