Kamis, 05 September 2013

JR 2 MER Batch 1 " Perilaku Pelanggan "

        Alhamdullilah... Ternyata sudah masuk ke minggu ke 2 dalam pembelajaranku di MER Batch 1 ini, Kini aku mulai mempelajari yaitu tentang " Perilaku Pelanggan" . Dalam hal ini ada beberapa yang sudah saya ketahui yaitu bagaiman kita membedakan Perilaku Pelanggan
Orang mengenal tiga cara pendekatan pokok terhadap pengembangan teori psikologi tentang perilaku pembeli/pelanggan, yaitu cara pendekatan eksperimental, klinikal, dan gestalt.
a. Eksperimental
Psikologi eksperimental telah memusatkan perhatian pada eksistensi fi siologikal atau kebutuhan-kebutuhan tubuh sebagai kekuatan-kekuatan motivasional eksperimen-eksperimen dilakukan terhadap manusia dan hewan.
b. Klinikal
Pada psikologi klinikal, rangsangan-rangsangan dimulai dari analisis dasar karena sewaktu-waktu mereka dimodifikasi oleh kekuatan-kekuatan sosial.
c. Gestalt
Psikologi gestalt yang sering pula dinamakan psikologi sosial, menganggap individu dan lingkungannya sebagai suatu keseluruhan yang tidak dapat dibagi. Dan perilaku individual ditujukan ke arah berbagai macam tujuan.
Masing-masing ”approach” membantu pemahaman kita tentang perilaku manusia, tetapi hingga kini belum ada teori psikologikal tunggal tentang motivasi konsumen yang cukup memuaskan dalam hal menerangkan perilaku pembeli.
            Walau kadang kita selalu merasa kurang nyaman dalam menghadapi pelanggan dengan berbagai macam variasi permintaan , Disini akan membuat kita akan lebih paham dan juga  lebih berinnovative dlam pelayanan. Hingga akhirnya seorang konsumen menentukan sikap dalam penganbilan keputusan dan hingga terjadilah transaksi.

Salam Entrepreneurs

Nayla ipunk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar